-->

Kodim Subulussalam Gelar Bela Negara Kepada Generasi Muda

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi muda, Kodim 0118/Subulussam memberikan sosialisasi penguatan bela negara kepada generasi muda Siswa Siswi SMAN 1 Simpang Kiri bertempat di Aula Makodim 0118/ Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (22/11/2022).

Dandim 0118/ Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro yang diwakilkan Pasi Ops Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Yasrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim yang harus dilakukan pada para pelajar berkaitan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh generasi muda.

"Diera globalisasi saat ini para generasi muda harus bisa lebih waspada dan lebih peka terhadap berbagai ancaman - ancaman yang dinilai mampu memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Terlebih di era modern sekarang, terjadi peperangan yang lebih condong mengarah para perang informasi dan tekonologi, hingga perang ideologi," bebernya.

Beberapa materi yang disampaikan meliputi, Pengetahuan Tentang Bahaya Terorisme dan Radikalisme disampaikan oleh Lettu Inf Hengki, Wawasan Nusantara disampaikan oleh Kapten Inf Gunawan, Pengetahuan Pancasila disampaikan oleh Kapten Inf Yasrizal, Pengantar Bela Negara disampaikan oleh Kapten Dodi Baihaqi dan Pelatihan Berbasis Permainan disampaikan oleh Letda Inf Kamaruddin.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini