-->

Dukung Kesehatan Balita Dan Ibu Hamil, Babinsa di Simpang Kanan Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka peran serta mensukseskan program pelayanan dan pemantauan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Narto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil di Desa Guha, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (18/11/2022).

Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan petugas kesehatan dari puskesmas dan bidan desa, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil serta untuk menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang sehat dan unggul.

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan Posyandu merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat, Dengan kehadiran Babinsa selaku Aparat Teritorial yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi serta dorongan yang baik sehingga apa yang dilakukan bisa bermanfaat untuk mewujudkan generasi balita yang sehat.

"Melalui program Posyandu diharapkan dapat mengatasi permasalahan terkait kesehatan bagi Balita dan Ibu hamil, dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin maka Balita dan Ibu Hamil dapat terantisipasi timbulnya penyakit atau pun kekurangan asupan gizi," ungkap Serda Narto.

Kegiatan Posyandu yang dilakukan kali ini meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini