-->

Danramil Hadiri Pembukaan Acara Pulau Banyak Fun Fishing

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-01/Pulau Banyak Lettu Inf Agus Sujiantoro, menghadiri pembukaan acara Pulau Banyak Fun Fishing di Bumdes Balai Jaya, Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (04/11/2022).

Kegiatan di hadiri oleh Asisten 2 Sekda Kabupaten Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil diwakili Wakapolres Aceh Singkil, Dandim 0109/Asing diwakili Danramil 01/Pulau Banyak, Kadis Parpora diwakili Kabid Ekonomi Parawisata, Camat Pulau Banyak, Kapolsek Pulau Banyak, Danpos AL Pulau Banyak, Para Toda dan Toga Sekecamatan Pulau Banyak, Para Peserta Pulau Banyak Fun Fishing +-200 Orang dan masyarakat setempat.

Kadisparpora Kabupaten Aceh Singkil dalam sambutannya disampaikan oleh Kabid ekonomi menyampaikan kegiatan ini akan dijadwalkan menjadi agenda rutin tahunan.

"Untuk kegiatan Pulau Banyak Fun Fishing (Doka) tahun ini, dibagi 2 kategori yaitu Kelas Tim/Memancing Tengah Laut dan Kelas perorangan/Pinggiran, dan kita berdoa bersama dalam kegiatan ini selama kegiatan berlangsung aman dan lancar dan tidak ada kendala," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0109-01/Pulau Banyak menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian laut.

"Tujuan di adakan lomba mancing yaitu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana menangkap ikan dengan ramah lingkungan, tidak merusak ekosistem di bawah laut yang notabene warga mayoritas nelayan tradisional," ucap Lettu Inf Agus Sujiantoro.

"Karena laut merupakan tempat di mana nelayan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga," imbuh Danramil.

Pada perlombaan, panitia penyelenggara juga telah menyediakan beberapa doorprize menarik bagi peserta dimana pemenang akan mendapatkan trofi piala serta uang tunai apabila para pemancing mampu mendapatkan ikan yang masuk kategori.

"Melalui kegiatan ini, dapat mempererat tali persaudaraan antar masyarakat kalangan penghobi mancing dapat terjalin semakin erat, dengan begitu sinergi dapat terus ditingkatkan," ungkap Danramil.

"Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua dan dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini yang lebih meriah lagi di tahun mendatang," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini