-->

Berikan Rasa Aman, Babinsa di Pulau Banyak Pantau Arus Penumpang Kapal Boat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Serda Dodi Kurniawan memantau arus penumpang kapal boat agar tidak berlebih muatan serta untuk memeberikan rasa aman pada penumpang kapal dalam perjalanan di pelabuhan Pulau Balai, Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/11/2022).

Guna meningkatkan keamanan di sarana umum seperti di pelabuhan, Babinsa memberikan penekanan kepada pemilik kapal agar tidak melebihi muatan. Karena menyangkut keamanan dan keselamatan nyawa penumpang, dimana perjalanan laut yang lumayan jauh serta kondisi cuaca yang sering berubah ubah.

Upaya ini di lakukan untuk menciptakan kenyamanan di dermaga dan masyarakat yang akan menggunakan transportasi laut, sehingga segala aktifitas di pelabuhan Pulau Balai terutama yang berkaitan dengan penyeberangan kapal laut dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan pengamanan dan pemantauan ini dilaksanakan mulai dari keberangkatan warga di pelabuhan, memeriksa tiket penumpang dan pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan Kapal ke tujuan selanjutnya. Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka dari pelabuhan Pulau Banyak menuju pelabuhan Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

"Selain melakukan pemeriksaan kepada penumpang, mengecek agar kapal tidak kelebihan muatan dan kita juga memeriksa logistik atau barang bawaan guna mencegah keluar masuknya barang-barang terlarang," ujar Serda Dodi Kurniawan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini