-->

Babinsa Pasar Rundeng Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa mengingatkan warga Desa binaannya agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan agar tetap siaga dan waspada.

Seperti yang dilakukan Serda Luther Siregar Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam di Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Rabu (09/11/2022).

Babinsa menyampaikan melalui Komunikasi Sosial terhadap warga Desa binaanya karena pada saat ini cuaca hujan cukup tingg bisa  mengakibatkan potensi banjir serta tanah longso maka Babinsa aktif turun kewilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini.

Menurut dia, dalam kondisi cuaca saat ini banyak menimbulkan berbagai musibah yang terjadi, seperti halnya banjir, untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini.

Cuaca seperti ini juga dapat menyebabkan kemunculan penyakit. Namun hal itu dapat kita cegah yaitu dengan melakukan pembersihan sungai maupun selokan, agar dapat mengalirkan air dengan baik,” ucap Sertu Luther Siregar.

Sertu Luther Siregar juga menambahkan, bahwa sebagai Babinsa dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab melindungi keselamatan warga Desa binaannya.

"Semoga dengan himbauan ini dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama sungai maupun selokan karena fungsinya sangat besar untuk mencegah banjir,” tutup Babinsa.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini