-->

Babinsa Panji Bantu Warga Yang Akan Menyeberangi Sungai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Keihklasan dalam membantu sesama ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 0118-03/Longkib Serda Iskandar Jaufa dan Serda Dody Chandra dengan membantu menyeberangkan warga dengan menggunakan perahu kayu di Desa Panji Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (12/11/2022).

Serda Iskandar Jaufa membantu masyarakat membawa angkutan barang belanjaan di penyeberangan yang menghubungkan Desa Sepang dengan Desa Panji yang berada diseberang sungai, mengunakan sampan karena belum adanya akses jembatan penyebrangan.

Menerapkan motto "Ikhlas dan tulus selalu gembira dalam tugas," Serda Iskandar Jaufa membantu warga menyeberangi sungai dengan menggunakan sampan. Selain demi keselamatan warga di Desa binaan, juga ingin menerapkan budaya saling tolong menolong.

Belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, membuat warga harus menyebrangi sungai sebagai satu-satunya cara. Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati sungai tersebut, ucap Babinsa.

Ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 0118-03/Longkib untuk membantu warga menyebrangi sungai dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 sampai 5 orang ditambah barang-barang secukupnya.

"Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggung jawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman," ujar Serda Iskandar Jaufa.(Pendim Subulussalam).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini