-->

Babinsa Monitoring Wilayah Sembari Lomsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, Koptu Wage Rudolf Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru melaksanakan monitoring wilayah dan juga Komsos dengan warga di Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu saling menghargai dan bersama menjaga lingkungan. Mengajak para tokoh masyarakat di desa Kuala Baru Laut untuk dapat menghimbau warga agar ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing, sehingga tidak mudah terpecah belah karena isu-isu yang belum jelas kebenarannya yang berkembang yang diciptakan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Di harapkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kerukunan antara satu sama lainnya, jika ada permasalahan agar dapat diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul kerugian yang tidak diharapkan.

Koptu Wage Rudolf mengatakan, kegiatan monitoring dan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta agar dapat mengetahui segala informasi yang terjadi dan di hadapi oleh warga masyarakat di wilayah binaannya.

"Selain untuk memonitor situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan, kegiatan Komsos ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Teritorial serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini