-->

Babinsa Koramil Singkil Rutin Lakukan Komsos Demi Terciptanya Kamtibmas di Wilayah Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai salah satu upaya mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah, Koptu Suwarno Babinsa Koramil 0109-02/Singkil rutin melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di wilayah binaan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Koptu Suwarno di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/11/2022).

Komsos merupakan sarana Babinsa dalam menggalang dan mencari informasi yang sedang terjadi di wilayah binaan, selain itu melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga maka hubungan silaturahmi akan terjalin baik. Dengan kegiatan seperti ini, bisa terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan aktif menjalankan komsos maka terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat, dengan begitu akan memudahkan tugas-tugas Babinsa dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Apa yang menjadi persoalan di desa harus selalu aktif di koordinasikan, terutama yang berkaitan dengan keamanan dam ketertiban desa. Karena kondusifitas daerah ini akan berlangsung kondusif manakala sekecil apapun masalah mulai dari lingkup desa bisa diselesaikan.

Pada kesempatan komsos ini, Babinsa memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada mengetahui situasi terkini dan di harapkan semua pihak untuk sama-sama berkoordinasi terhadap perkembangan di desa. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, apalagi mengingat saat ini sering terjadi cuaca yang ekstrim dengan curah hujan lebat yang di sertai angin kencang maka siaga bencana harus di aktifkan untuk mengantisipasi keadaan terburuk.

Sebab, dengan terjadinya cuaca yang ekstrim seperti saat ini kami menghimbau agar warga berhati-hati dan selalu aktif dalam menjaga keamanan di desa, supaya dapat menghindari tindakan kejahatan yang banyak mengincar rumah-rumah warga yang lengah. Apapun yang terlihat mencurigakan bagi masyarakat supaya bisa melaporkan kepada aparatur terkait.

Sumber: Kodim 010/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini