-->

Babinsa Koramil Singkil Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe Rasyid menghadiri peringatan Hari Guru Nasional ke-77 bertempat di Lapangan SMUN 1 Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/11/2022).

Serma Munthe Rasyid menyampaikan, pada tanggal 25 November 2022 merupakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77, seorang guru mempunyai peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan, guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan generasi muda penerus bangsa, semua berawal dari para guru.

Dengan dihadapkan kepada kemajuan informasi dan teknologi yang sedang kita alami saat ini, sangat berpengaruh terhadap perilaku serta kehidupan,sehingga memerlukan kesadaran kita bersama khususnya guru untuk selalu aktif dalam mengawasi anak didiknya disekolah.

"Begitu pentingnya peran guru yang merupakan orang tua disekolah, karenanya guru harus mampu sebagai penerang hati dan menjadi suri tauladan bagi anak didiknya" imbuhnya.

Lebih lanjut, Babinsa mengajak para guru dan tenaga pendidik untuk menciptakan perubahan, kebaruan dan berinovasi untuk membawa dunia pendidikan kita melompat ke masa depan.

"Mungkin dari kita masih ada yang ragu untuk membuat perubahan dan berinovasi. Tapi ingatlah, perubahan selalu tidak nyaman, tetapi harus dilakukan untuk kemajuan Bersama," ujarnya.

Dan Babinsa juga mengapresiasi para guru yang terus berinovasi dan bertranformasi dalam memajukan dunia pendidikan.

"Program Merdeka Belajar yang dilahirkan diharapkan memacu para guru untuk terus berkembang dan berinovasi. Dengan merdeka belajar, anak-anak dapat terdidik dengan memunculkan kreatifitasnya," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini