-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan komsos dengan peternak Lele

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Tigor melaksanakan komunikasi sosial (komsos)  dengan Manik, salah seorang peternak lele di Desa Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan, Kabuten Aceh Singkil, Selasa (30/10/2022).

Pada komsos tersebut, Babinsa berdiskusi tetang bagaimana  memperoleh hasil yang bagus dalam memelihara lele. "Hari ini kita akan berdiskusi terkait pembudidayaan ikan lele, yang mana saat  saya sudah dilokasi budidaya ikan lele milik pak Manik,” ucap Sertu Tigor.

Melihat kunjungan Babinsa, Manik lanjutkan menjelaskan hal-hal terkait budidaya ikan lele yang dikelolanya.

"Untuk mempeloh hasil yang bagus, kita harus bisa mencapai target yang sudah kita tentukan. Masa yang dibutuhkan tidak lebih dari 3 bulan dari masa pembibitan. Dan dapat dipanen ketika lele mencapai 7-8 Ekor perkilo,” jelasnya.

"Dan Untuk mencapai target ini kita harus mengerjakan mulai dari menyortir yang sudah agak besar supaya jangan memakan ikan yang lebih kecil sampai pemberian pakannya," tambahnya.

Babinsa juga mendapatkan bahwa nilai jual ikan lele sangan menguntungkan, hal ini lah menjadi motivasi para pembudidaya ikan lele.

“Setelah berdiskusi saya mengetahui bawa hasil ketika penen ikan lele Milik Pak Manik mencapai 1-1,5 ton /bulan dan ini sangat memuaskan," ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal  mengutarakan bahwa Babinsa harus bisa menjadi pendamping pertanian sekaligus peternak dan pembudidaya ikan lele.

"Karena peran Babinsa itu mngeyomi, jadi harus bisa turut serta membantu pendampingan bagi warga di Desa Binaanya dalam Hal pertanian, perikanan dan pembudidayaan ikan lele. Karena dengan dapat hadirnya Babinsa dapat membantu warga serta memberi solusi terhadap masalah yang di hadapi warganya," ucap Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini