-->

Babinsa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Teluk Rumbia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Serda Suparlan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah / 2022 Masehi, di Masjid Baiturahman, Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (31/10/2022).

Serda Suparlan dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh umat muslim khusunya yang ada di Desa Teluk Rumbia.

"Tujuan diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasululloh, dengan mengambil hikmah dan makna dari peringatan maulid nabi yang setiap tahunnya diselenggarakan, untuk dijadikan suri tauladan agar dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga maupun masyarakat," ujar Serda Suparlan.

Sebagai aparat teritorial, Babinsa yang berada di wilayah pedesaan harus bisa menjaga kerukunan lintas Agama dan mempersatukan umat beragama untuk dapat beribadah sesuai Agamanya masing masing.

"Kita tidak ingin ada perpecahan antar umat beragama apalagi ada konflik antara agama yang satu dengan lainya. Mari bersatu hilangkan perbedaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," ungkap Babinsa.

Babinsa juga mengajak kepada umat muslim untuk saling mempererat jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan antar sesama umat muslim maupun dengan penganut Agama yang lain agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini