-->

Babinsa Hadiri Musrenbang di Desa Mukti Jaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Herman Kelana menghadiri musrenbang di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/11/2022).

Dalam acara ini Serda Herman Kelana mendorong pemerintahan desa agar benar benar menampung aspirasi masyarakat tentang pembangunan. Karena pembangunan desa yang bersumber dari dana desa tersebut harus benar benar tepat sasaran.

"Perencanaan pembangunan desa ini harus benar memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," ujar Serda Herman.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat desa Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan bertujuan untuk menampung aspirasi/masukan dari warga dalam rangka mengusulkan prioritas pembangunan di desa.

"Penggunaan Dana Desa tahun 2023 difokuskan untuk pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan percepatan penghapusan kemiskinan dengan tetap memperhatikan permasalahan yang masih mengemuka," ungkapnya.

Harapannya bahwa apa yang telah menjadi masukan dan usulan yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat dapat di akomodir dengan baik, tentunya dengan tetap mengepankan skala prioritas sebagai acuan dalam merencanakan pembangunan di Desa.

"Semoga Pemerintah Desa Mukti Jaya dapat mengakomodir apa-apa yang sudah menjadi usulan skala prioritas dari warga untuk dapat diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan, dan kepada masyarakat agar tetap bersabar bila mungkin usulannya belum dapat ter akomodir dengan baik," harapnya.

Dalam hal ini Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor selalu membantu pemerintahan Desa untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini