-->

Babinsa Napagaluh Hadiri Musrenbang Desa 2023

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Saut Marulitua Manalu menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa TA 2023 yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (03/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Danau Paris yang diwakili oleh Sekcam Samsidah SH, Babinsa Koptu Saut Marulitua Manalu, Bhabinkamtibmas Polsek Danau Paris, Pendamping Desa, Kepala Desa yang diwakili oleh Sekdes beserta Perangkatnya, Ketua BPK Desa Napagaluh, Tokoh Masyarakat, Undangan serta perwakilan masyarakat Desa Napagaluh.

Dalam sambutannya Sekcam Danau Paris Samsidah SH menyampaiakan bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat desa yang dilaksanakan bertujuan untuk menampung aspirasi/masukan dari masyarakat untuk mengusulkan rencana prioritas pembangunan di desa sesuai yang telah tertuang dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2023.

"Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 difokuskan untuk pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan percepatan penghapusan kemiskinan dengan tetap memperhatikan permasalahan yang masih mengemuka seperti penanganan Stunting, pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), Pengembangan Ekonomi Desa serta Penanganan Bencana alam dan non alam yang sesuai dengan kewenangan Desa," ungkapnya .

"Melalui Musrenbang di tingkat desa,di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan demi pembangunan dan kemajuan desa," Sambung Rahim.

Sementara itu, Saut Manalu dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa apa yang telah menjadi masukan dan usulan yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat agar dapat di akomodir dengan baik oleh pemerintah desa, tentunya dengan tetap mengepankan skala prioritas sebagai acuan dalam merencanakan pembangunan di Desa.

"Semoga Pemerintah desa Napagaluh dapat mengakomodir usulan yang sudah menjadi skala prioritas dari warga untuk dapat diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan," ujar Babinsa.

Saut Manalu juga berpesan agar dalam pelaksanaan musrenbangdes kali dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dapat menetapkan hasil dan keputusan yang baik yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di desa Napagaluh dan Kecamatan Danau Paris pada umumnya.

"Kepada masyarakat agar tetap bersabar bila mungkin usulannya belum dapat ter akomodir dengan baik serta tetap jaga kerukunan dan keamanan dalam bermasyarakat," harapnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini