-->

Babinsa Dampingi dan Berikan Motivasi Kepada Petani Cabai di Desa Gunung Lagan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serma Abdi Haryanto melaksanakan pendampingan kegiatan penanaman bibit cabai di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/11/2022).

Serma Abdi mengungkapkan, selain memotivator bagi para petani kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh Pemerintah pusat.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para petani guna membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, meskipun dengan lahan yang terbatas/sempit," ujar Babinsa.

Cabai merupakan tanaman yang bisa mendukung ketahanan pangan kepada petani mengingat di masa yg sulit seperti saat ini yang mengakibatkan melemahnya perekonomian di kalangan petani.

"Untuk mendapatkan hasil penen yang baik sudah pasti akan memerlukan berbagai macam perawatan baik itu pupuk, penyemprotan dan lain sebagainya. Untuk itu, Babinsa bersama petani bersinergi turun langsung ke lahan pertanian mensuport dan membantu pelaksanaan penanaman cabai," ucap Babinsa.

Dengan bentuk pendampingan Babinsa membantu membantu petani di desa binaannya tersebut bertujuan untuk menjadikan hasil panen nantinya yang lebih memuaskan sesuai dengan target pemerintah sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih sejahtera dan program ketahanan pangan yang di canangkan oleh pemerintah dapat terwujud dan tepat sasaran.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini