-->

Babinsa Cek Perkembangan Harga Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Koptu Andik Wahyu Setiawan melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (01/11/2022).

Koptu Andik mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka menjaga Harga Sembako tetap stabil dan sebagai upaya cipta kondisi yang kondusip. Sehingga para pedagang merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas di pasar.

"Hari ini saya melaksanakan pengecekan harga sembako untuk memastikan kesediaan pasokan dan pemantauan harga sembako," ucap Koptu Andik.

Dari hasil pantauan di lapangan, dari beberapa lapak penjual memang dapat di temukan kenaikan hampir semua barang. Meski begitu Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi.

"Naiknya harga jual bahan pokok ini karena dipengaruhi masih banyaknya kebutuhan akan pasar yang mesti di datangkan dari luar wilayah," ungkap Koptu Andik.

"Untuk itu, kegiatan yang dilakukan adalah pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini