-->

Aktif Membina Wilayah, Babinsa Lae Gecih Jalin Silaturahmi Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka mewujudkan keharmonisan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Sertu Tigor jalin Silaturahmi guna mempererat komunikasi serta informasi dengan warga di Desa Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/11/2022).

Babinsa merupakan garda terdepan dalam Komando kewilayahan sebagai aparat teritorial, dengan mempunyai tanggung jawab di wilayah sehingga secara langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk menciptakan dan membina situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, maka koordinasi dan selalu menjalin silaturahmi dengan warga harus selalu di jaga.

Dengan selalu menjalin silaturahmi dengan warga maka kita akan cepat mendapatkan informasi dan bisa selalu berkoordinasi, sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari warga kami bisa segera mengatasi. sehingga akan terciptalah kerukunan dan kenyamanan yang kita harapkan.

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut, Babinsa bertemu dengan warga guna berkordinasi terkait keamanan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Kegiatan ini bertujuan agar aparat terkait bisa bersama mewujudkan dan memelihara kerukunan warga, sehingga lingkungan desa dalam keadaan aman sehingga masyarakat bisa merasa nyaman.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat, upaya dari Babinsa sangatlah kurang efektif dalam menciptakan keamanan di wilayah binaan. Dengan bersinergi dengan warga dan saling memberi informasi maka wilayah desa kita akan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini