-->

Sertu Rahayu Kurniawan Komsos Dengan Warga Desa Lapahan Buaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Rahayu Kurniawan melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Lapahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (14/10/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana aparat teritorial dalam membina dan mencari informasi tentang wilayah binaannya, dengan selalu rutin melaksanakan komsos maka hubungan emosional dan tali silaturahmi akan tetap terjaga dengan baik. 

Kegiatan ini juga yang mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya aparat komando kewilayahan kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara aparat teritorial dengan masyarakat.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

Sertu Rahayu Kurniawan menjelaskan, dengan rutinnya Babinsa turun ke desa melaksanakan komsos dan membantu warga yang kesulitan, maka rasa saling memiliki itu akan semakin kuat, dan warga masyarakat pun tidak akan merasa sungkan untuk bertanya atau pun memberikan informasi perkembangan di wilayah desa binaan.

"Jadi untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan, seperti duduk bersama di warung kopi dengan membahas situasi yang berkembang maka upaya memberikan solusi ataupun upaya cegah dini pun dapat di lakukan," ujarnya.

"Disamping monitoring wilayah teritorial, sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini