-->

Serma Rahmatsyah Lubis Pantau Aktivitas Transfortasi Penyeberangan di Pulau Banyak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kecamatan Pulau Banyak merupakan salah satu Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang saat ini hanya bisa di tempuh melalui jalur laut dari dan ke Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil.

Satu-satunya alat transfortasi pengangkutan orang dan barang menuju Kecamatan Pulau Banyak dengan menggunakan alat transfortasi Kapal Fery dan Boat.

"Dalam rangka ikut menjaga keselamatan dan kelancaran transfortasi sungai dan laut ini, kami selalu aktif memantau dan memonitoring di dermaga penyeberangan Pulau Banyak," kata Serma Rahmatsyah Lubis selaku Danpos Ramil Pulau Banyak Barat, Senin (24/10/2022).

"Dalam upaya menjaga keselamatan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Koramil 0109-01/Pulau Banyak bekerja sama dengan instansi terkait serta pemangku kepentingan di Kecamatan Pulau Banyak selalu berusaha rutin mengatur dan memperhatikan aspek keselamatan setiap pemberangkatan Kapal," tambahnya.

Terpisah Danramil 0109-01/Pulau Banyak Lettu Inf Agus Sujiantoro menambahkan, apa yang menjadi inisiatif Babinsa di jajarannya dalam mengatur muatan penumpang maupun barang dalam penyeberangan dari dan ke Kecamatan Pulau Banyak merupakan bentuk usaha menjaga keselamatan penyeberangan.

Diharapkan dengan kerjasama dan selalu berkordinasi antara pengelola transfortasi laut dengan pihak-pihak yang berkompeten di Pemerintahan Kecamatan Pulau Banyak dapat menjaga kelancaran dan keselamatan masyarakat yang menggunakan tranfortasi penyeberangan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini