-->

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Persiapan Operasi Zebra

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil melakukan apel persiapan Operasi Zebra Seulawah 2022 di lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Aceh, Senin (3/10/2022).

Operasi Zebra Seulawah 2022 kali ini, mengangkat tema Tertib Berlalu Lintas dengan Presisi dan mengendepankan giat Preemtif dan Preventif.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman saat membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan, berdasarkan data analisa pelaksanaan operasi zebra Seulawah dua tahun terkait, terdapat 35 kejadian pada 2020 dan 37 kejadian 2021 dengan korban jiwa terjadi kenaikan sebesar 11 persen.

Tingginya angka kecelakaan ini sangat berkolerasi dengan jumlah korban, baik meninggal dunia, luka berat dan luka ringan. Karena hal tersebut kata Kapolres, dengan adanya apel gelar pasukan itu sebagai bentuk untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya.

“Hal itu dilakukan guna mendukung kelancaran operasi zebra Seulawah 2022 yang dimulai sejak 3-16 Oktober 2022,” ujar AKBP Iin Maryudi Helman.

Melalui operasi zebra ini, diharapkan dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran. Operasi Zebra ini, tambahnya, dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mewujudkan tertip berlalu lintas di provinsi Aceh.

Apel persiapan Operasi Zebra Seulawah ini dihadiri Sekdakab Aceh Singkil Azmi, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Hamzah Sulaiman, Dansubdenpom Aceh Singkil, Kadishub Aceh Singkil, Kadiskes Aceh Singkil, Kasat Pol PP Aceh Singkil dan Pejabat Utama Polres Aceh Singkil. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini