-->

Kedekatan Babinsa Dengan Masyarakat Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serma Muliyadi berkomunikasi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh singkil, Minggu (02/10/2022).

Berinteraksi langsung dengan masyarakat desa binaan merupakan kegiatan sehari hari Babinsa, karena dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung merupakan cara yang sangat efektif untuk dapat menyampaikan perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini.

Dekat masyarakat merupakan hal yang paling menyenangkan bagi seorang Babinsa, karena dekat dengan semua elemen masyarakat merupakan sarana untuk memperoleh berbagai informasi baik dari aspek pertahanan maupun kondisi yang sedang dihadapi masyarakat saat ini. 

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, sebagi aparat teritorial Babinsa merupakan unsur TNI yang ada di wilayah pedesaan. Babinsa harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya dengan berpedoman kepada Sapta marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Babinsa merupakan ujung tombak satuan Tertorial dan TNI AD sebagai Bapulket ( Badan pengumpul keterangan ) yang meliputi wilayah, masyarakat dan kondisi sosial. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat. Babinsa harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa agar dapat mencari jalan keluar yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan tugas dari seorang Babinsa dan terus menerus dilakukan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dari tingkat Desa dan NKRI yang sangat kita cintai," ungkap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini