-->

Jaga Kebugaran, Koramil Singkil Laksanakan Pembinaan Fisik

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatakan imun di dalam tubuh manusia yang berguna untuk menangkal penyakit dari luar, salah satunya yaitu dengan melaksanakan olahraga. Dengan berolahraga secara teratur akan terhindar dari penyebaran penyakit.

Dalam hal ini Koramil 0109-02/Singkil melaksanakan kegiatan lari pagi yang langsung di pimpin oleh Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi, dengan di awali apel pengecekan serta dilanjutkan senam peregangan dengan maksud agar dalam pelaksanaan lari tidak keram atau cidera yang bertempat di Makoramil 02/Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (20/10/2022).

"Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik," ujar Danramil.

Dalam kondisi bagaimanapun kebugaran dan kesehatan itu sangat perlu dijaga, agar tubuh tetap prima baik dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari lainnya.“Menjaga kesehatan itu perlu dilakukan, supaya tubuh kita tetap prima, bekerjapun jadi lebih ringan,” tambahnya.

Danramil juga menyampaikan, agar selalu menjaga kesehatan di antaranya laksanakan olahraga seperti senam Kerja dan lari pagi, kemudian, meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan dinas sehari hari. Babinsa harus mampu meningkatkan lima kemampuan Ter di wilayah binaan, laporkan setiap kegiatan Babinsa, dalam pelaksanaan dinas di wilayah kerja sama dengan instansi lain, lapor cepat jika ada masalah dan tingkatkan penyampaian informasi di wilayah.

“Memiliki tubuh yang bugar merupakan dambaan setiap orang terutama di usia produktif. Orang yang memiliki tubuh yang bugar akan mampu bekerja dengan penuh semangat dan menghasilkan sesuatu yang maksimal dan Kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan, serta masih memiliki cadangan tenaga untuk mengisi waktu luang dan kegiatan-kegiatan yang bersifat mendadak,” tandas Danramil.

Sumber:Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini