-->

Bentuk Karakter Kedisiplinan Scurity Perusahaan, Babinsa Biskang Berikan Materi PBB

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Iswadi memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Security PT. Global Sawit Semesta di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (15/10/2022).

Serda iswadi mengatakan, pemberian materi PBB bertujuan untuk membentuk karakter para petugas keamanan (Scurity) PT. GSS agar menumbuhan sikap dan disiplin dalam bermasyarakat maupun dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pihak keamanan perkebunan serta dalam rangka mempersiapkan para pihak keamanan tersebut sebagai salah satu Komponen Pendukung maupun Komponen Cadangan yang harus dibekali dengan sikap Bela Negara dan rasa cinta Tanah air.

"Kita latihkan PBB ini agar dapat membentuk karakter serta meningkatkan kedisiplinan para petugas Scurity dalam melaksanakan pekerjaanya sehari-hari serta dalam rangka mempersiapkan para petugas keamanan sebagai salah satu Komponen pembantu serta Komponen Cadangan dalam pelaksanaan Bela Negara," kata Serda Iswadi.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf. Sahidan mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa dalam memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah merupakan bentuk kepedulian TNI-AD dalam hal ini Koramil 0109-07/Danau Paris melalui para Babinsa dalam melaksanakan pembinaan dan sosialisasi tentang Bela Negara dan Rasa Cinta Tanah Air khususnya kepada para petugas keamanan ( Scurity) yang ada di perusahaan.

"Kehadiran Babinsa mengajarkan PBB kepada petugas keamanan perusahaan (Scurity) PT. GSS selain bertujuan untuk membentuk karakter menjadi disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari juga dalam rangka menumbuhkan sikap Bela Negara dan rasa Cinta Tanah Air, " ungkap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini