-->

Babinsa Singkohor Berikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Siswa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Hardy Sulistiyo memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa/siswi SMAN 1 Singkohor Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (27/10/2022).

Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang, dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Sertu Hardy Sulistiyo merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMAN 1 Singkohor.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengatakan, bahwa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk memupuk rasa Cinta terhadap Tanah air dan kedisiplinan guna mencegah masuknya paham Radikalisme ke lingkungan sekolah.

"Kegiatan TNI khususnya TNI AD masuk sekolah merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini dengan mengenalkan latar belakang dan sejarah bangsa Indonesia agar terhindar dari paham Radikalisme," ucapnya.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

Babinsa juga berharap dengan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan ini dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini