-->

Babinsa Sambangi Kelompok Tani Sejahtera Jaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor, Serda Herman menyambangi Kelompok Tani Sejahtera Jaya di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singki, Selasa (18/10).

"Tujuannya untuk bersilahturahmi serta memotivasi atau memberikan semangat kepada kelompok tani agar terus meningkatkan hasil panennya. Disamping itu bisa menambah pendapatan keluarga juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," ujar Serda Herman.

Sebab, kata Herman, dengan adanya kelompok tani yang menanam berbagai macam sayuran dan buah buahan masyarakat tidak tergantung pada pasokan dari daerah lain.

Dalam kunjungan itu, Ia juga memberikan berbagai informasi terkait dengan harga hasil pertanian di daerah lain agar anggota kelompok tani lebih giat lagi.

Terpisah, Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan kegiatan pembinaan kelompok tani yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL sangat membantu masyarakat. 

"Disamping menambah penghasilan juga mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan," ujarnya.

Kelompok tani Sejahtera Jaya merupakan salah satu penyuplai sayur sayuran di kecamatan Singkohor. "Dengan adanya kelompok tani ini kita berharap bisa menjadi acuan dan bisa mensejahterakan masyarakat sesuai dengan amanat Undang Undang Negara kita," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini