-->

Babinsa Penanggalan Timur Bantu Warga Siapkan Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulusaalam Serda Hendry melakukan pendampingan kepada warga menyiapkan lahan tanaman jagung seluas 0,50 Ha milik Ruslan di Desa Penanggalan timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulusaalam, Aceh, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan nantinya.

"Wilayah teritorial sekarang ini sudah mulai memasuki musim tanam jagung, dengan demikian kami bersama petani sedang menyiapkan lahan. Saya juga berharap dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam," ucap Serda Hendry.

Ia juga menambahkan, pendampingan kepada para petani ini salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinegritas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat," ujarnya.

Selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini