-->

Babinsa Pantau Penyaluran BLT DD Penjahitan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Koptu Cicil Ifanrianto melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 7, 8 dan 9 kepada 36 KK di Desa Penjahitan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (01/09/2022).

Cicil panggilan akrabnya mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2022 diberikan kepada Keluarga kurang mampu yang sudah terdata, dengan besaran Rp.300.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat/bulan).

Pembagian BLT DD ini, sambungnya, sesuai Keputusan pemerintah melalui kementerian sosial untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang telah dinyatakan berhak memperoleh dana Bantuan Langsung Tunai DD senilai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perbulan untuk 3 bulan sekaligus senilai Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

"Jadi setiap masyarakat penerima bantuan pada hari ini menerima bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 900.000 per orang," ujarnya.

Babinsa juga menjelaskan, bahwa BLT DD yang diberikan dalam bentuk uang tunai tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah pusat melalui pemerintahan desa dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta dapat membantu perekonomian masyarakat. Pergunakan uang yang didapat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, jangan pergunakan bantuan yang didapat untuk membeli rokok, minuman keras terlebih lagi Narkoba," sebutnya.

 Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini