-->

Babinsa Kuala Baru Laut Dampingi Warga Olah Hasil Laut

REDAKSI

SINGILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru Kopda Indra Palaxi mendampingi warga  mengelola hasil laut di Desa Kuala Baru Laut Kecamtan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/10).

"Masyarakat di Kuala Baru Laut ini selain menggantungkan penghidupan sebagai nelayan, juga mereka ikut serta mengolah ragam hasil laut," ujar Kopda Indra Palaxi.

Usaha pengolahan hasil laut yang dilakukan, sambungnya, berupa pengasinan beberapa jenis ikan laut dan pengolahan ikan teri.

"Pendampingan yang kita lakukan ini berupa pemberian edukasi dan informasi seputar cara pengolahan ikan asin secara benar dengan tujuan meningkatkan kwalitas hasil olahan," ungkapnya.

Pengolahan hasil laut berupa ikan asin dan ikan teri yang lakukan masyarakat Desa Kuala Baru Laut masih bersifat tradisional sehingga berdampak kepada mutu dan kwalitas hasil.

Dalam usaha membantu meningkatkan hasil produksi pengolahan hasil laut ini, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru menggandeng badan dan instansi terkait di pemerintahan Kabupaten Singkil untuk turun meninjau dan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha pengolahan hasil laut yang ada di Desa Kuala Baru Laut pada khususnya dan Kecamatan Kuala Baru pada umumnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini