-->

Babinsa Koramil Singkohor Dampingi Posyandu Lansia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa 0109-06/Singkohor Sertu Hardi Sulistyo melaksanakan pendampingan kepada tim kesehatan dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia) di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (03/10/2022).

Sebagai personel satuan Komando Kewilayahan seorang Babinsa mempunyai kewajiban untuk mendukung setiap perogram pemerintah yang dilaksanakan di desa binaannya demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Hardi Sulistyo mengatakan, Posyandu Lansia ini sebagai salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia di atas 55-60 tahun ke atas.

"Kegiatan meliputi dengan melakukan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, cek lingkar perut, tensi darah, cek gula, kolesterol, asam urat dan pengobatan secara gratis," ucap Sertu Hardi Sulistyo.

Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat Lansia, untuk ikut aktif dalam program posyandu lansia tersebut, agar dapat mengetahui perkembangan kesehatan melalui pemeriksaan dan pengobatan yang diberikan.

"Kegiatan Posyandu lansia ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah pedesaan, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing, kami berharap para lansia di Desa Lae Pinang aktif mengikuti kegiatan ini, agar kondisi kesehatannya dapat diketahui," ujar Babinsa.

"Dan kami akan terus memberikan pendampingan dan mengajak seluruh warga yang berusia lanjut agar rutin mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengontrol kesehatanya," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini