-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Tinjau Aktifitas Nelayan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -  Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai merupakan 2 desa dari 4 desa yang langsung berada di pesisir wilayah Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil. Hampir 90% penduduknya menggantungkan hidup dalam menopang ekonomi keluarga sebagai nelayan.

Aktifitas nelayan Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai saat tidak melaut adalah memperbaiki robin/sampan dan alat tangkap ikannya secara kontinyu.

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil, Koptu Wage Rudolf dan Kopda Indra Palaxi selaku Babinsa desa tersebut secara rutin meninjau dan selalu mendampingi aktifitas nelayan desa binaannya tersebut. 

"Hal ini merupakan tugas aparatur Kowil di desa binaan maupun bentuk kedekatan Babinsa dalam upaya mendampingi setiap aktifitas nelayan dalam menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kepedulian dalam kehidupan sosial bermasyarakat,_ ujar Koptu Wage Rudolf, Minggu, (30/10/2022).

Babinsa bersama nelayan di Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai akan selalu berkordinasi dan memberikan informasi terkini seputar perkembangan perikanan laut khususnya modernisasi perahu dan alat tangkap dalam meningkatkan hasil tangkap oleh nelayan.

"Semoga dengan saling berbagi informasi ini dapat meningkatkan pengetahuan kepada nelayan di kedua desa tersebut, sehingga meningkatkan hasil tangkap serta akan berdampak dengan meningkatkan ekonomi," ungkap Koptu Wage Rudolf dan Kopda Indra Palaxi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini