-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Proaktif Mediasi Permasalahan Warga di Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Dalam menjalankan tugas pembinaan di desa, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru di tuntut dapat serta merta ikut menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat desa binaannya. 

"Karena, permasalahan yang timbul di tengah masyarakat dapat mengakibatkan gesekan antar warga sehingga peran Babinsa dalam mengakomodir dan memediasi setiap permasalahan di desa sangat vital," kata Danramil 0109-05/Kuala Baru melalui Babinsa Kuala Baru Laut, Koptu Wage Rudolf, Jumat (7/10/2022).

Selaku Babinsa di Desa Kuala Baru Laut,  selalu bekerja sama dengan perangkat desa dan Tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dalam memediasi setiap permasalahan yang timbul di desa binaannya tersebut.

Koptu Wage Rudolf menambahkan dengan mediasi yang dilakukan pihaknya bersama unsur terkait di desa, permasalahan yang ada selama ini di tengah masyarakat dapat di selesaikan dengan baik secara musyawarah sehingga permasalahan dengan cepat dapat diselesaikan dengan kemufakatan bersama.

"Dengan mengedepankan musyawarah dalam mencari solusi pemecahan permasalahan yang ada di Desa Kuala Baru Laut yang selama ini diterapkan Babinsa dan Perangkat Desa diharapkan permasalahan yang timbul dapat dengan cepat terselesaikan dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini