-->

Babinsa Hadiri Launching Rumah Gizi Kampung Blok VI Baru

REDAKSI

SINGILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serka Ali Ansari, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah menghadiri Launching Rumah Gizi Kampung (RGK) Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/10/2022). 

Launching tersebut bertujuan agar para perangkat kampung, stake holder dan pihak Forkopimcam secara bersama – sama mencegah Stunting (Gizi Buruk). Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak baik pertumbuhan tubuh maupun otak akibat dari kekurangan gizi dalam waktu yang lama. 

Gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan oleh gizi buruk, infeksi yang berulang, dan simulasi psikososial yang tidak memadai. Apabila seorang anak memiliki tinggi badan lebih dari standar deviasi median pertumbuhan anak yang telah ditetapkan, maka ia dikatakan mengalami stunting.

Program penurunan stunting yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa Blok VI merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat yang sehat dan bebas dari stunting, Sasaran program ini adalah balita dengan pertumbuhan yang cenderung kurang dari angka normal, baik tinggi badan maupun berat badan ideal. Sehingga perlu mendapat perhatian khusus seperti asupan gizi seimbang agar tumbuh normal.

Babinsa menyampaikan dengan adanya Rumah Gizi Gampong ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan gizi yang diperoleh setiap anak sehingga tidak terjadinya kasus gizi buruk yang dialami oleh anak, khususnya anak anak di Desa Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah ini.

"Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di wilayah,di harapkan dengan adanya Rumah Gizi Gampong dapat memberikan wawasan yang cukup mengenai stunting kepada ibu dari bayi tersebut," ujar Serka Ali Ansari. 

Rumah Gizi Kampong Blok VI Baru ini diresmikan oleh Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan, dan dihadiri Kecik Blok VI Baru Edi Sujatno, Babinkamtibmas Briptu Ardiansyah, Dokter Gizi, Bidan Desa serta Tim Puskesmas Gunung Meriah, Kader posyandu, ibu hamil dan balita serta seluruh perangkat Desa Blok VI baru. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini