-->

Babinsa Darussalam Pantau Harga Kebutuhan Pokok

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Sebagai salah satu upaya untuk mengetahui situasi serta kondisi kebutuhan Pokok bagi masyarakat, Babinsa Koramil 0188- 03/Longkib Sertu Parlaungan Pane melaksanakan kominikasi sosial (komsos) dengan pedagang untuk memantau harga dan pengecekan barang kebutuhan pokok di pasar depan Balai Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (23/10/2022).

"Komsos merupakan salah satu upaya bagi Babinsa selaku aparat teritorial dalam memantau wilayah binaan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di wilayah," kata Babinsa Sertu Parlaungan Pane.

Kegiatan tersebut, sambungnya, merupakan salah satu tugas pokok dari kami Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk memantau dan mengecek harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah binaan terutama pada musim seperti sekarang dan bertepatan dengan musim penghujan.

“Pada setiap musim penghujan sekarang biasanya harga kebutuhan pokok yang ada  akan naik karena kurangnya bahan sayuran dari petani, untuk itu perlunya kami lakukan pemantauan harga kebutuhan pokok agar warga yang akan berbelanja tidak terlalu terbebani dengan kenaikan harga yang ada serta kami lakukan pengecekan tentang ketersediaannya barang sebagai kebutuhan pokok,” ujarnya.

Harapannya dengan dilakukannya pemantauan harga dan pengecekan barang tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang dan pembeli  dalam melakukan jual beli barang yang merupakan kebutuhan pokok rumah tangga.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini