-->

Babinsa Dampingi Pembersihan Gulma di Lahan Bedengan Cabai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka Muharam memberikan pendampingan kepada petani yang sedang membersihkan lahan di bedengan cabe untuk mengantikan bulsa bedengan yang baru dikebun lahan milik Suherman Lingga di Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (02/10/2022).

Kehadiran Babinsa Koramil 04 Sultan Daulat di tengah masyarakat khususnya petani merupakan tugas Babinsa sehari hari, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Kegiatan ini juga kita lakukan untuk mendorong semangat dan motivasi agar para petani desa binaan agar lebih aktif dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri," ujar Serka Muharam.

Pada kesempatan ini Babinsa juga menyampaikan agar proses pengerjaannya mulai dari tahap pembersihan lahan sampai dengan panen nantiknya selalu di dampingi baik dari dinas dan Babinsa supaya sipetani mendapatkan hasil panen cabe nantinya lebih baik dan maksimal agar hasil panen berkualitas yang sempurna.

Sementara itu Sulaiman Lingga selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terimakasih pada TNI khususnya Babinsa Koramil 04 Sultan Daulat yang selalu ikut membantu mendampingi para petani mulai dari menyiapkan lahan dan pembentukan bedengan serta pemasangan plastik bulsa, pemupukan hingga memanen hasil cabe dikebun.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini