-->

Babinsa Binanga Bantu Warga Merontok Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 02/Rundeng jajaran Kodim 0118/ Subulussalam Serka Ramli bantu petani merontok jagung di Desa Binaga Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh, Senin (24/10/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu meringankan pekerjaan petani, sekaligus ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Serka Ramli mengatakan, ini dilakukan sebagai pendampingan ketahanan pangan. Hasil Jagung yang telah di proses dari mulai dari pemanenan, perontokan dan penjemuran akan di jual ke Toko-toko pemasaran di kota Subulussalam.

Serka Ramli juga menuturkan, ia akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat petani semaksimal mungkin, mulai pengolahan tanah, penanaman hingga pemanenan. 

"Semoga petani yang lainnya juga dapat mencontoh Ardi Kombih, untuk selalu berusaha meningkatkan hasil panennya guna membantu perekonomian keluarga. Dan juga mewujudkan swasembada pangan yang ada di Kota Subulussalam," ujarnya.

Sementara itu, Ardi Kombih sangat berterima kasih atas bantuan dan apresiasi para Babinsa, yang telah membantu meringankan pekerjaan petani, mulai dari turun ke sawah atau ladang memanen sampai proses penggilingan jagung.

"Semoga ketahanan pangan yang telah dicanangkan di wilayah Kecamatan Rundeng khususnya Kota Subulussalam dapat terwujud," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini