-->

Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Bantu Warga Dalam Bertani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam mewujudkan kemangunggalan TNI - Rakyat dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serma Umar. BM membantu warga desa binaannya dalam memanen padi di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (23/09/2022).

Swasembada pangan merupakan pengadaan sendiri kebutuhan pangan kebutuhan masyarakat, tanpa menggantungkan kebutuhan dari wilayah lain. 

Dalam pelaksanaannya kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah Babinsa selalu hadir untuk membantu petani dan peran Babinsa dalam menjaga dan mensukseskan swasembada pangan benar-benar di realisasikan. karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani memanen hasilnya.

Menurut Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serma Umar. BM, dirinya ikut turun di sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif kepada petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. kebersamaan dengan para petani di lokasi dapat menciptakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, sehingga mampu terwujudnya Kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Kami datang dan turun langsung ke lapangan agar lebih dekat dengan para petani untuk membantu menanam bahkan sampai memanen, kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian," ujar Serma Umar BM.

Dengan kehadiran Babinsa di lapangan ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani, sehingga ketersediaan pangan tetap tersedia baik di tingkat keluarga maupun tingkat Desa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini