-->

Sungai Lae Ijuk Meluap, Rumah Warga di Kampung Baru Terendam Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak lima unit rumah warga di Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, terendam banjir, Kamis (29/9/2022). 

Musibah itu dipicu hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir ini sehingga mengakibatkan debit air Sungai Lae Ijuk mengalami peningkatan hingga meluap ke pemukiman warga. 

Danramil 0109-02/Singkil Kapten Inf Bambang S melalui Babinsa Kampung Baru, Koptu Sugianto mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul 10.00 WIB. 

Ketinggian air terus mengalami kenaikan menjelang siang hingga sore. "Ketinggian debit air seperti dihalaman rumah warga sudah berkisar 30 sentimeter," kata dia. 

Sedangkan, kata Sugianto, untuk ketinggian debit air yang sudah mengenangi 5 unit rumah warga berkisar 10 sentimeter.

Diungkapkan dia, ketinggian debit air dan jumlah rumah warga yang terendam banjir  bisa saja bertambah, dikarenakan kondisi 
air sungai Lae Ijuk hingga kini masih mengalami peningkatan. 

"Untuk aktifitas warga masyarakat masih seperti biasa dan warga masih bertahan di rumah masing masing," sebutnya. 

Kendatipun demikian, Sugianto menghimbau kepada warga khususnya warga yang berdomisili di kawasan sungai Lae Ijuk untuk waspada. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini