-->

Sertu Rahayu Komsos Dengan Masyarakat Lampahan Buaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Rahayu Kurniawan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Lampahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (04/08/2022).

Berkomunikasi langsung dengan masyarakat adalah cara Babinsa untuk mencari dan bertukar informasi agar bisa mengetahui permasalahan yang di hadapi masyarakat desa binaan. Cara ini juga efektif untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat di desa binaan. 

Hal inilah yang dilakukan oleh setiap Babinsa tidak terkecuali Sertu Rahayu Kurniawan yang selalu berusaha untuk dapat membantu masyarakat di desa binaanya.

Sebagi aparat teritorial Babinsa harus bisa menyelami segala permasalahan yang terjadi di desa binaan. Termasuk mejadi contoh yang baik kepada masyarakat, bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan kedekatan Babinsa dengan masyarakat adalah syarat mutlak yang harus dilakukan. 

Disamping itu, Babinsa juga harus benar-benar peka terhadap permasalahan yang ada di desa agar bisa mencari jalan keluar yang terbaik dan dapat ditrima oleh semua elemen masyarakat.

"Aparat teritorial harus dekat dengan masyarakat dan bisa manunggal dengan Rakyat," pungkas Kapten Inf L. Simamora.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini