-->

Koptu Juanisyah Latih PBB Siswa SMAN 1 Rundeng

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Koptu Juanisyah, melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) ke siswa SMA Negeri 1 Rundeng,  di Desa Muara Batu-Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (22/09/2022).

Koptu Juanisyah menjelaskan PBB merupakan wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini. Untuk itu agar para Siswa supaya fokus dan penuh konsentrasi untuk mengikuti kegiatan.

"PBB dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara," sebut Koptu Juanisyah.

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para Siswa memiliki jiwa yang berkarakter, disiplin tinggi dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan harapan para Siswa menerapkannya dalam lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat. 

Menurut Koptu Juanisyah, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim atau kebersamaan, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

"Pelatihan PBB dapat mewujudkan kondisi fisik yang tegap dan tangkas serta sehat," imbuh Koptu Juanisyah.

Koptu Juanisyah membekali materi PBB meliputi Gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat dan gerakan berjalan dan untuk meningkatkan semangat latihan para siswa, juga dilatihkan yel yel.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini