-->

Kodim 0118/Subulussalam Gelar Lomba Burung Berkicau

Redaksi NKRI

 

SINGKILTERKINI.NETSUBULUSSALAM – Kodim 0118/Subulussalam menggelar lomba burung berkicau Piala Dandim CUP, di Lapangan Makodim 0118 Subulussalam, Aceh, Minggu (25/9/2022). 

Kegiatan yang dibuka Dandim 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Arianto Sunu Kuncoro ini dihadiri Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE,  Wakil Walikota Subulusalam Drs. Salmaza, MAP., Kajari Subulussalam di wakili Kasi intel Irfan Hasyri H, Ketua Pengadilan Negeri Hamzah Sulaiman, SH.MH., dan Ketua Mahkamah Syariah Fahrudin Ritonga, SH.I. MH.

Hadir juga Kepala BSI KCP Penanggalan diwakili staf BSI KCP Penanggalan Khairun, Kepala Bank Aceh Syariah KCP Subulusalam diwakili Kasi Pembiayaan Firdaus, Dansubdenpom IM/2- 3, Tokoh masyarakat dan Panitia Festival.

Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Kapten inf Gunawan mengatakan kegiatan lomba burung berkicau ikut bekerjasama dengan para Master Kicau Mania. 

"Lomba burung berkicau Piala Dandim CUP ini diikuti ratusan peserta dari Kota Subulussalam dan sekitarnya," ujar Gunawan yang juga menjabat sebagai Danramil 04/Sultan Daulat.


Sementara itu, Dandim 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Arianto Sunu Kuncoro dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba burung berkicau.

"Lomba burung berkicau ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 77 TNI tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober," ujarnya.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Kepada para peserta Lomba, Dandim meminta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan lomba dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk selalu tetap menjaga kebersihan.

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai silahturahmi terhadap rekan - rekan semuanya tentang memelihara, merawat, membudidayakan sesuai dengan jenis burungnya sehingga menciptakan bibit - bibit yang berkualitas," tambah Dandim.

Sementara itu, Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE dalam sambutannya menyambut baik atas digelarnya lomba burung berkicau.

"Semoga melalui perlombaan ini, komunitas kicau mania akan semakin maju dan berkembang sehingga kecintaan masyarakat terhadap burung kicau sebagai satwa asli indonesia juga terus dapat meningkat maka dapat menjadi salah satu potensi wisata di Kota Subulussalam," ujar Walikota. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini