-->

Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-63

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39, Jumat (09/09/2022). 

Upacara yang berlangsung di lapangan hijau Makodim setempat itu dipimpin oleh Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal. 

Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mewakili Dandim 0109/Aceh Singkil mengatakan, Hari Olahraga Nasional berawal dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) I di Surakarta Jawa Tengah. 

"Kegiatan PON adalah bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan kegiatan olahraga skala nasional," ujar Asfimal. 

Penetapan Hari Olahraga Nasional bersamaan dengan pembukaan PON secara resmi pada tanggal 9 September 2022 dengan mengambil tema "Bersama Cetak Juara" yang memiliki arti kelanjutan semangat dalam mendorong cita-cita besar prestasi bangsa melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Ia mengatakan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan pemangku kepentingan olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. 

“Semoga tetap sukses dengan perjuangannya dalam meningkatkan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga. Selamat Meluncurkan Hari Olahraga Nasional XXXIX untuk semua warga Negara Indonesia semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup, sehat dan bugar, Jayalah Olahraga Indonesia. Salam Olahraga," sebutnya. 

"Tak lagi muda bukan berarti berhenti olahraga, justru karena sering olahraga kita akan merasa sehat dan muda kembali, Kinerja akan jauh lebih baik, Sesibuk-sibuknya kita beraktivitas sehari-hari, jangan lupa untuk tetap berolahraga. Selamat Hari Olahraga Nasional 2022," tambahnya. 

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ini diikuti seluruh Perwira Staf, Danramil dan Anggota Kodim 0109/Aceh Singkil. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini