-->

Cuaca Ekstrem, Babinsa Teluk Nibung Minta Nelayan Waspada

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Koramil 0109-01/Pulau Banyak meminta nelayan yang akan melaut untuk waspasa. Pasalnya saat ini kondisi laut kurang bersahabat alias ekstrem.

Permintaan itu disampaikan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Kopka Efrizal Sugianto saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (30/9).

Ia juga meminta kepada masyarakat yang tinggal di pinggir pantai agar waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim seperti angin kencang yang disertai hujan.

"Masyarakat di Desa Teluk Nibung banyak yang berprofesi sebagai nelayan dan tinggal di pesisir pantai, menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang cukup ekstrim dengan intensitas hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi, saya mengambil langkah antisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan kerugian personel maupun materiil, yaitu dengan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap waspada," ujar Kopka Efrizal Sugianto.

Apabila para nelayan atau pemancing tetap ingin melaut untuk berhati-hati dan selalu membawa alat keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini