-->

Babinsa Pea Bumbung Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Agung Hartopo, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Kamis (22/09/2022).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Melihat kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Babinsa dengan warga di Desa Pea Bumbung.

Serda Agung mengatakan, komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga keakraban, kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin.

"Kegiatan komsos yang dilaksanakan merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaanya," ucap Serda Agung.

Dalam komsos kali ini, Babinsa ikut membahas tentang permasalahan yang ada di tengah masyarakat desa binaannya seperti kurangnya tersentuh pembangunan di Desa.

Dengan komsos, kami juga dapat mengetahui setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat sehingga dapat memberikan masukan dan informasi baik ke masyarakat maupun pihak Pemerintahan di Kecamatan Singkil.

"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini