-->

Babinsa Koramil Singkil Cek Harga Sembako Pasca Kenaikan Harga BBM

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 0109-02/Singkil mengecek harga sembako pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di pasar dan grosir wilayah Kecamatan Singkil dan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (26/09/2022).

Dampak kenaikan harga BBM sangat berpengaruh besar pada semua sektor usaha dalam masyarakat, Pasca kenaikan harga BBM yang telah di berlakukan oleh pemerintah secara tidak langsung membuat kenaikan harga sembako dan bahan lainnya. 

Aksi tanggap terhadap kenaikan harga tersebut menuntut peran serta Babinsa untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan,pengecekan yang dilakukan ini sebagai bentuk dan peran Babinsa dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung ke pasar untuk mengetahui perkembangan yang terjadi.

Dari hasil pantauan di lapangan, dari beberapa lapak penjual memang dapat di temukan kenaikan hampir semua barang.meski begitu Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang pasar agar tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi, walaupun kenaikan harga sembako wajar terjadi di karenakan kenaikan harga BBM yang berdampak luas, termasuk ke biaya hidup para pedagang pasar.

"Kenaikan harga BBM memang sangat berpengaruh terhadap harga bahan-bahan, Naiknya harga jual bahan pokok ini karena dipengaruhi masih banyaknya kebutuhan akan pasar yang mesti di datangkan dari luar wilayah," kata Koptu Suwarno salah satu Babinsa dari Koramil 02/Singkil.

Sementara itu Murni (45) selaku pedagang pasar menyampaikan, kenaikan khususnya bahan-bahan pokok ini kan masalahnya adalah tentu ada dari faktor angkutan dari tempat pengepul ke pasar.

"Kami para pedagang pasar kan selalu mendapatkan barang yang dipasok dari luar, nah jadi barang yang dipasok itu sudah termasuk dengan harga angkutan yang juga ikut naik karena naiknya harga BBM," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini