-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Mukti Jaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Herman Kelana melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (20/09/2022).

Komsos merupakan rutinitas sebagai aparat kewilayah, guna meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan warga. Targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban yang semakin baik dalam mendukung tugas-tugas di wilayah.

Selain wahana mencari informasi, komsos juga sebagai ajang Babinsa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta memupuk rasa tali silaturahmi dengan cara sering mendekatkan diri ditengah-tengah warganya sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan warga.

Serda Herman Kelana mengatakan, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai aparat teritorial, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

"Salah satu tugas aparat teritorial merupakan membangun Komsos kesemua lapisan Masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik," katanya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini