-->

Babinsa di Singkil Komsos Dengan Warga, Ini Tujuannya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe Rasyid melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (06/09/2022).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Dengan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa di wilayahnya.

Serma Munthe Rasyid mengatakan, komsos merupakan sarana paling efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan sebagai aparat teritorial memang harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaan, agar komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.

"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk persoalannya dengan baik, selain itu, hadirnya kami sebagai Babinsa ke tengah-tengah warga ini demi terus terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan," ucap Serma Munthe Rasyid.

Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta meningkatkan hubungan keharmonisan ditengah masyarakat, sehingga dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini