-->

Babinsa Bantu Warga Siapkan Lahan Tanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Serda Wandi Barutu membantu membersihkan lahan yang akan ditanami Jagung milik Anto Manik warga Desa Pulo Belen Kecamatan Sultan Daulat  Kota Subulussalam Aceh, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motivasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan.

Serda Wandi Berutu mengatakan, untuk mencapai tujuan swasembada pangan, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani dan Babinsa. 

"Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program pertanian guna mencapai program swasembada panga," ucapnya.

Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula.

Selaku pemilik lahan Anto Manik mengucapkan teimakasih kepada Babinsa yang telah dengan sukarela membantu mengerjakan membersihkan lahan yang akan di tanami jagung.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini