-->

Babinsa Asantola Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serda Dodi Kurniawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh singkil, Minggu (18/09/2022).

Serda Dodi Kurniawan merupakan anggota dari Koramil 01/Pulau Banyak yang jabatannya adalah seorang Babinsa, walaupun berkomunikasi di tempat yang berbeda tetapi Kecamatan tersebut adalah wilayah pembinaan Koramil 01/Pulau Banyak.

Kegiatan komsos ini selalu dilakukan agar bisa menjalin silahturahmi antara Babinsa dan masyarakat desa binaanya. Komunikasi sosial juga sebagai sarana untuk bisa saling bertukar informasi dan wujud kedekatan Babinsa untuk biasa merasakan apa yang dirasakan warga desa binaannya.

"Sehingga melalui kegiatan seperti ini dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah Desa binaan," ucap Serda Dodi Kurniawan.

Babinsa juga menambahkan, sebagai aparatur kewilayahan ia harus dapat selalu mengupdate data teritorial wilayah Desa binaannya, salah satu cara yang efektif dilaksanakan Babinsa dengan aktif turun ke Desa dan intens Komsos dengan seluruh masyarakat yang ada diwilayah Desa binaannya.

"Update data geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala harus kami lakukan agar mengetahui perkembangan wilayah binaan serta untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutup Babinsa.

Babinsa juga bisa menyampaikan dan menghimbau warganya untuk tetap kompak dan dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan musyawarah dan bergotong royong untuk membangun Desa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini