-->

Serma Rahmatsyah Lubis Komsos Dengan Staf Pelabuhan Pulau Banyak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 01/Pulau Banyak, Serma Rahmatsyah Lubis melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan staf pelabuhan Pulau Banyakz Minggu (21/08/2022).

Kompos dilakukan dalam rangka kegiatan monitoring wilayah, salah satunya di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

"Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan aparat teritorial untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta Instansi terkait," kata Rahmatsyah.

Percakapan tersebut sangat berarti bagi Serma Rahmatsyah Lubis. Saran dan masukan tersebut terus disampaikan kepada staf pelabuhan.

Tidak lupa juga bersama memikirkan keselamatan kapal, dengan kondisi gelombang yang cukup tinggi dan angin kencang untuk kapal tidak boleh dipaksakan berlayar agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Babinsa berpesan kepada staf pelabuhan agar selalu berkordinasi apabila ada perkembangan situasi yang terjadi.

"Kita harus selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi, terutama terhadap pelaku kejahatan yang memungkinkan melakukan aksinya dengan sasaran para penumpang kapal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan maupun ketertiban, apabila ada suatu kejadian yang terjadi segera laporkan dan kordinasi dengan pihak berwajib, baik itu kepada Babinsa maupun babinkamtibmas," ungkapnya.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh seorang aparat teritorial yang mana sebagai ujung tombak Satuan kewilayahan, yang harus selalu ada ditengah warga binaannya dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah. 

Dengan melaksanakan Komsos akan dapat mendukung tugas dan fungsi dalam membina di wilayahnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini