-->

Serap Informasi, Babinsa Komsos di Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Tidak dapat di pungkiri bahwa kegiatan Teritorial dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan serta menyerap informasi maupun pantauan wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak yang melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan di Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (16/08/2022).

Babinsa Serka Donal Sitinjak menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kemanunggalan dan keakraban antara aparat teritorial khususnya Babinsa dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi Serta kekompakan antara Babinsa dan warga di desa binaannya masing masing

Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.

"Sebagai Babinsa, kami selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya hidup saling menghargai dan menghormati antar sesama sehingga terjalin suasana yang aman, tentram dan damai ," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya,dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat lebih mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

"Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun himbauan terkait Kamtibmas khususnya di wilayah desa binaan" jelasnya.

"Selain itu, dengan datang dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, Babinsa secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Danramil untuk selanjutnya dilaporkan kepada Komando atas," Tegas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini