-->

Sampah Menumpuk Dipinggir Jalan Belakang Terminal Sianjo-Anjo Menuju Simpang Gang Bencong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sampah menumpuk di pinggir Jalan dibelakang Terminal Tipe B Kampung Sianjo-anjo Meriah menuju Simpang Gang Bencong Kampung Tunas Harapan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. 

Pantauan Singkilterkini.net di lokasi pada Rabu 24 Agustus 2022, siang. Sampah tersebut menumpuk di sisi kiri dan kanan jalan. 

Sampah-sampah tersebut ada yang dimasukkan dalam karung berukuran besar maupun plastik sampah. Namun, sampah tersebut diletakkan secara sembarangan. 

Alhasil, sampah yang berada di dalamnya pun turut menyeruak keluar. Bahkan sampah-sampah tersebut juga ada yang berserakan hingga nyaris menutupi badan jalan. 

Sampah ini terdiri dari sampah plastik dan berbagai berbagai macam jenis sampah lainnya. 

Ketika melewati jalan ini, bau busuk yang berasal dari sampah sangat tajam menusuk hidung. Sampah yang berserakan ini berada juga tidak jauh dari Pemukiman Penduduk Kampung Rimo. 

Ida, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi tumpukan sampah, mengatakan sampah tersebut sudah ada sejak beberapa pekan terakhir ini. 

"Sampah ini sudah lama ada. Dulu pernah dibersihkan beberapa kali, sekarang kembali menumpuk," kata Ida yang ikut didampingi Zuraida kepada Singkilterkini.net. 

Lihat Video Lengkapnya dibawah ini:


Ida mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah tersebut. "Keberadaan sampah ini menimbulkan bau yang tidak sedap, apalagi saat dibawa angin, baunya sampai kerumah kami," ungkapnya. 

Menurut Ida, sampah tersebut dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Pernah kami tegur untuk tidak dibuang sampah disitu, tapi tidak digubris, mungkin dikarenakan tidak ada sanksi," jelasnya. 

Ida juga berharap kepada Pejabat Bupati Aceh Singkil Marthunis melalui Instansi terkait untuk dapat mencarikan solusi guna membersihkan sampah yang menumpuk dipinggir jalan belakang terminal atau di Kawasan Kampung Sianjo-Anjo Meriah. 

Tidak hanya dibersihkan, Ida juga meminta agar Pemkab Aceh Singkil dapat menyediakan Tempat Pembuangan Sampah Sementara, serta memberikan sanksi tegas kepada oknum yang membuang sampah sembarangan. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini